Disdik Sulsel Evaluasi Pendidikan Gratis - Tribun Timur

isdik Sulsel Evaluasi Pendidikan Gratis - Tribun Timur

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui dinas pendidikan (disdik) kan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan program Pendidikan Gratis yang sudah berjalan tiga tahun terakhir ini.

Evaluasi yang akan dilakukan tersebut sekaligus sebagai persiapan peningkatan program Pendidikan Gratis hingga jenjang sekolah menengah atas (SMA) sederajat di daerah ini.

"Pendidikan gratis sesuai Perda No 4 Tahun 2010. Saat ini, karena sudah tiga tahun berjalan akan kita evaluasi bersama pemerintah daerah. Akan ada perubahan item pembiayaan. Yang pasti sesuai petunjuk Bapak Gubernur, tahun 2012, program ini naik kelas lagi ke jenjang SMA," kata Kepala Disdik Sulsel Andi Patabai Pabokori, Senin (23/5/2011).

Disdik Sulsel dijadwalkan melakukan rapat evaluasi bersama pemerintah kabupaten/ kota se-Sulsel, 6 Juni nanti. Pertemuan itu akan menghadirkan sekretaris kabupaten/ kota, kepala badan kepegawaian daerah (BKD), serta kepala disdik.

Patabai memastikan dalam evaluasi nantinya akan ada penyesuaian besaran item yang dibiayai melalui program Pendidikan Gratis seperti insentif bagi kepala sekolah, tenaga pendidikan, laboran, hingga satpam.(*)


Penulis : Aqsa Riyandi Pananrang
Edi





Komentar

Postingan Populer